Selasa, 22 November 2016

ROBOTIK SMAGA BOY



EXTRAKULIKULER ROBOTIK

assalamualaikum wr wb
.
nah pada postingan ini saya akan mrmbahas tentang ektra yang baru saja dibentuk namun saya rasa banya peminatnya namun yang masuk ektrakulikuler ini harus di seleksi, tanpa membuang waktu kita langsung baca ceritanya, cerita seputar ektrakulikuler robotik yeeee mari kita baca:

 Robotik merupakan salah satu ekstrakurikuler yang ada di SMA N 3 Boyolali. sudah saya katakan tadi bahwa ektrakulikuler ini baru dibentuk lebih rincinya ektrakulikuler robotoik ini pertama kali berdiri pada tahun ajaran baru 2015/2016.peserta yang mengikuti ektrakulikuler robotik adalah 20 namun anggota tersebut adalah siswa terpilih dari sekitar 40 pesaing lainya yang juga ingin masuk ke ektrakulikuler ini. Peserta robotik di dapat dengan menyelseksi siswa dengan beberapa soal. Siswa yang di ambil akan mendapatkan tempat di dalam ekstra ini. 20 siswa teratas berhak menerima potongan pembayaran sebesar Rp. 10.000 sehingga menjadi Rp.15.000 yang sebelumnya Rp.20.000. Peserta diluar 20 anak boleh mengikuti ekstra ini tapi membayar uang penuh sebesar Rp.25.000 

Ektrakulikuler ini dibimbing oleh ibu Evi Rokhayati dan guru dari luar yaitu kak Hendri khusus sebagai guru ektra ini. dan biasanya dilaksanakan pada hari kamis sepulang sekolah sampai jam 4 sore serta dilaksanakan biasanya di laboratorium komputer 1 yang berada di bawah dan kadang berada di laboratorium komputer 2 yang ada di atas. lanjut kata teman saya yang dari ektra tersebut ektra tersebut telah mempelajari robot NXT EV3 robot ini dijalankan dengan membuat program dengan NXY EV3 program. program ini sudah ada dalam CD bersamaan dengan pembelian robot tersebut untuk paket robot ini dihargai dengan 10 juta "hah" dan kata teman saya ini harga yang murah untuk sebuah robot. dan untuk prestasi kata teman saya lagi ektra ini telah mengikuti 2 perlombaan yang pertama di Polines dengan cabang lomba line followers yang diikuti 4orang siswa terpilih dari ektra ini kemudian yang kedua adalah lomba di ITS Surabaya yang juga diikuti oleh 4 orang terpilih. untuk tinkat lomba tidak ada yang berada di tingkat provinsi semuanya langsung tinkat nasianal.

.Wow akhirnya selesai juga tugasku gan untuk sementara aku tidak ingin menata Blog ini tapi tidak apa-apa setidaknya untuk tugas Blog sudah selesai tinggat menambah aksesoris dan mempercantiknya saja serta memberikannya kepada ibu Eviuntuk dinilai.

Untuk semua terimakasih sampai jumpa serta apabila ada kesalahan cetak dan bahasa mohon di maafkan dan dimaklumi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar