Selasa, 22 November 2016

PRAMUKA SMAGA BOY



PRAMUKA ( Dewan Ambalan )

Hallo semuanya akhirnya saya dapat melanjutkan postingan ini karena mendapat kesempatan yang tidak terduga ( dipinjami laptop teman sama wifi an di sekolah ). 
yah kita lanjutkan ceritanya kali ini saya akan membahas tentang sesuatu organisasi yang mengajarkan kita tentang hidup sosial, hidup mandiri, serta belajar pendidikan lainnya yaitu pramuka ekstrakurikuler Pramuka yang dilaksanakan pada hari jumat. Ekstra ini diwajibkan oleh sekolah kepada semua siswa kelas 10. Dalam Ekstra ini kita akan di ajarkan tentang semua yang akan bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari. Kegiatan ekstrakurikuler ini di pegang oleh organisasi Dewan Ambalan atau biasanya di sebut DA. Dalam kegiatan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang asik, menarik sehingga peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak akan mudah untuk merasakan bosan.

Gajah Mada Dewi Sartika, adalah nama organisasi dewan ambalan di SMAN 3 BOYOLALI yang bergugus depan 04.005/04.006. Organisasi ini ada sejak SMAN 3 berdiri. Organisasi ini adalah organisasi yang mengurusi pramuka dan yang melatih siswa-siswa menggunakan materi maupun praktek permainan dan yang lainnya yang sudahdikatakan tadi mereka mengajarkan para siswauntuk selalu disiplin membentuk karakter yang baik dan mereka juga mengajarkan tentang kebersamaan yang kita butuhkan untuk hidup apapun itu.


 Karena itu DA ini sangat diperlukan di SMAN 3 BOYOLALI. namun sejujurnya beberapa murid terlalu malas untuk berangkat pramuka pada hari jum'at tidak hanya karena mereka capek namun juga karena hawa yang telalu panas saat upacara pembukaan ditambah beberapa waktu ada kagiatan praktek yang sangat memelahkan ditambah semua murid harus disiplin memakai semua atribut pramuka yang ada sehingga apabila ada yang tidak membawa maka akan mendapat hukuman yah tapi itu hanya sekadar keluhan namun kegiatan tersebut tetap memiliki banyak manfaat ( kabur dari tugas rumah ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar